Laman

Jumat, 27 Juni 2014

Tips memelihara ikan mas koki

Penyebab ikan mas koki ini gampang stres dan mati itu karena ada nya kandungan amonia di dalam air tersebut dan amonia itu di sebabkan oleh kurang nya beberapa faktor yang berkaitan dengan tempat atau air tersebut.

 Amonia dapat di minimalisir yaitu dengan berbagai cara, dan cara yang paling mudah dan sederhana yaitu dengan sering nya membersihkan kolam atau akuarium atau di kuras habis, selain itu bisa juga menggunakan sistem biofiltrasi.

 Namun cara ini biasa nya di gunakan hanya di akuarium saja dan sistem kerja nya itu dengan membuatkan tempat untuk penyaringan air yang ada dalam akuarium tersebut, bisa menggunakan batu kerikil atau batu yang khusus buat biofiltrasi.

 Nah jika langkah itu sudah di lakukan, atau istilah nya amonia sudah dapat di atasi, selanjut nya kita tingal lakukan penerapan alat pendukung untuk keberlangsungan hidup nya yaitu oksigen, dan oksigen bisa di dapatkan dengan memasang gelembung pada kolam tersebut.

 Selain itu pencahayaan  juga sangat penting untuk menunjang keberlangsungan hidup ikan mas koki ini jadi usahakan cahaya ini harus bisa langsung masuk dan di serap oleh ikan mas itu sendiri. Ingat ikan mas koki ini sangat rawan terhadap berbagai penyakit sehingga jangan anggap sepele hal yang berkaitan dengan hidup ikan mas koki ini.

 Kemudian jika semua prosedur sudah di jalani saya jamin semua ikan mas koki peliharaan anda di pastikan aman dan terbebas dari bakteri atau penyakit yang dapat membunuh nya, jadi jangan sungkan dan jangan ragu untuk memelihara ikan mas koki  jika anda sudah mengetahui penyebab kematian nya itu.

 Banyak orang yang enggan dan kapok memelihara ikan mas koki ini dengan alasan yang sama  yaitu “ mudah mati “, padahal jika kita tahu penyebab kematian nya itu tentu saja kita akan merasa nyaman dan aman memelihara ikan mas koki di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar